Selasa, 02 Agustus 2011

sulap sebagai daya tarik dongeng

sulap memiliki daya tarik sendiri bagi anak - anak ,begitu mendengar kata sulap spontan mereka berteriak"yeeeee...."satu point sudah kita dapat ,paling tidak perhatian mereka mulai terarah pada kita.
mainkan satu triks,lalu katakaan pada mereka ,kita masih menyimpan beberapa triks ,tapi itu untuk di mainkan sesudah dongeng .
bahkan ada materi sulap yang bisa kita mainkan ditengah tengah dongeng sedang berlangsung,tentunya yang ada hubungannya dengan dongeng yang akan kita bawakan..misalnya ketika sang pangeran ingin memberikan sekuntum bunga segar,tiba tiba dari tangan pendongeng dimunculkan sekuntum bunga mawar merah ,lalu di berikan pada seorang penonton yang kita jadikan putri ....(spontan).ini memberikan kesan tersndiri bagi anak -anak.
suatu saat di sebuah mall saya ketemu seorang gadis masih mengenakan seragam SMA dan mendekati saya dan bertanya "ini kak Ajis ya...kakak ingat saya "?...siapa ya ...dalam hati saya bertanya tanya....
"lupa ya....saya Lisa yang dulu waktu masih duduk di kelas 2 SD saya melihat kak Ajis mendongeng dan saya di ajak naik pentas ,lalu tiba tiba dari tangan kak Ajis muncul bunga mawar merah dan kakak berikan padaku..."wah saya baru ingat ,tapi dulu kamu kecil dan rambutmu pendek ,sekarang rambutmu panjang dan benar benar seperti Putri yang di menara itu...hehehhe....Lisa tersenyum malu malu..dan kamipun berpisah
illustrasi tadi membuktikan betapa dongeng dan sulap memberikan kesan yang sangat dalam di hati mereka .
tentu saja pesan moral yang kita sampaikan juga akan menempel dalam ingatan mereka.selamat berkreasi dengan menggabungkan berbagai ketrampilan yang kita miliki.Kak ajis Franklin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar